Langsung ke konten utama

My Sweet Dog IGAL

Igal anjing manis dan setia yang akan selalu dirindukan.

27 September 2011, saya bersama istri dan anak pindah ke Padadita dan tinggal di rumah kontrakan. Sebagai rumah tanggal yang baru terbentuk selama setahun lebih, tentunya kami hidup dengan berbagai keterbatasan.

Oktober 2011, pulang kampung untuk mengunjungi orang tua. Dari saya saya membawa seekor anak anjing hitam yang montok dan lucu.

Tidak perlu waktu lama, anak anjing tersebut langsung jinak. Masih suka menggigit dan suka diajak main bola. Jadi, halaman rumah saya jadikan tempat bermain bola dengannya. Setiap saya menendang, dia akan berusaha merebut dan terus mengejar. Warna warni disaat dia masih kecil. 

Setelah terus bertumbuh menjadi anjing dewasa, Igal setia menjaga anak saya yang masih bayi. Saya bekerja di ruang komputer, isri saya memasak atau mencuci, Vica ditidurkan di kain gendongan yang digantung di sebuah tali dan pegas (per). Igal tanpa disuruh, langsung datang tidur dibawah gendongan tersebut. Awalnya saya curiga, jangan2 dia ada rencana jahat.

Setelah diamati secara diam-diam, ternyata igal memang tidur, dan sesekali buka mata sambil melirik sebentar dan tidur lagi. Setelah Vica kembali digendong, igal bermain seperti biasanya. 

Disaat Vica mulai bisa merangkak, dia sering memegang dan bersandar ke igal. Mereka seperti sahabat. Disaat Vica bisa berjalan, igal menjadi teman mainnya. Sesekali igal dijadikan kuda tunggangan dari Vica. 

Kami pun terus menjalani kehidupan rumah tanggal baru bersama satu ekor anjing peliharaan. 

Sebagai anjing betina, igal pun beranak beberapa kali, dan anak-anaknya lucu2 dan gemuk2. Vica tentunya sangat senang. Saya mengamati, ternyata anak saya penyayang binatang. 

25 Desember 2016 adalah tanggal terakhir igal melahirkan anak sebanyak 5 ekor. Seperti biasa, anaknya sehat2.

Memasuki minggu ke 2 bulan februari 2017, saya melihat igal terluka parah di kepala, seperti bekas gigitan dari anjing lain. Setelah beberapa pengobatan diupayakan, akhirnya tanggal 11 Pebruari 2017, perjuangan igal untuk bertahan hidup, selesai. 

Bagi saya dan istri, sangat menyedihkan tentunya. Seperti kehilangan sahabat setia. Yang menjemput kami dengan penuh suka cita disaat kami kembali ke rumah, yang mengetok pintu jika ingin masuk rumah, dan berbagai kenangan bersamanya selama 5 tahun kami berumah tangga. 

Trimakasih Tuhan atas kebaikanMu lewat makhluk ciptaanMu, yaitu igal, anjing yang sungguh luar biasa. 

Igal akan selalu dikenang.

Love u so much My IGAL.....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMUS BUKU ALKITAB

Abib lihat Bulan. Abraham atau Abram Berasal dari Ur- Kasdim di Mesopotamia Selatan; dipang­gil untuk memasuki tanah Kanaan, di mana Allah mengadakan suatu perjanjian dengan dia. Bersama-sama dengan Ishak dan Yakub ia diakui sebagai nenek mo­yang bangsa Israel (Kej. 12-25). Dalam Perjanjian Baru diakui sebagai bapa "se­mua orang percaya” (Rm. 4:11). Adar lihat Bulan. Agripa Herodes Agripa II, keturunan Herodes Agung, raja di Palestina Utara (Kis. 25:13-26:32), bd. Herodes. Agustus Kaisar Romawi yang memerin­tah dari tahun 27 Seb. Mas. sampai tahun 14 Ses. Mas. (bd. Luk. 2:1). Ahli Taurat Pengajar dan penafsir Per­janjian Lama, khususnya kelima kitab Musa (Taurat atau Pentateukh). Aleluya lihat Haleluya. Alkitab lihat Kitab Suci. Amin Kata Ibrani yang berarti: pasti! sungguh! benar! Anak Allah Israel disebut anak Allah atau anak sulung Allah (Kej. 4:22-23; Hos. 11:1). Demikian juga raja Israel, keturunan Daud (2Sam. 7:14; Mzm. 2:7). Tetapi

Guru PAUD yang menginspirasi dari Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur

  anedjara.com - Ata Milla Meha, S.Pd. adalah seorang PAUD di Kabupaten Sumba Timur yang menginspirasi banyak orang sampai pada tingkat nasional. Profil yang bersangkutan pernah dipublikasi dalam kegiatan Konas Gereja dan Pendidikan Kristen di Indonesia yang diselenggaran oleh Majelis Pendidikan Kristen bertempat di Grand Empire Palace Hotel, Surabaya. Beliau terpilih menjadi salah satu Guru Pahlawan (berdasarkan kriteria dari Yayasan Trampil Indonesia). Ibu Ata menyelesaikan studi S1 PGPAUD dengan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari Universitas Terbuka dan disponsori oleh Yayasan Trampil Indonesia dalam kesehariannya, selain sebagai pendidik di PAUD, juga sebagai istri pendeta dan juga petani di daerah yang sulit dijangkau berkaitan dengan akses (jalan).  Ibu Ata Milla Meha menjabat sebagai Kepala Sekolah/Pengelola PAUD di KB Adjarmanu 51 Wairara semenjak PAUD itu didirikan. Satuan Pendidikan tersebut telah memiliki NPSN dan terakreditas B. Mengawal satuan pendidikan untu

Program Yayasan Adjarmanu Tahun 2024

anedjara.com - Yayasan Adjarmanu dalam usianya yang ke 11 Tahun, terus mengembangkan program dan wilayah layanan sesuai dengan mandat Anggaran Dasar lembaga dan disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi di wilayah layanan.  Kompleksitas persoalan yang dihadapi dalam membangun Sumber Daya Manusia, menuntut pengurus yayasan bersama jajarannya untuk melakukan berbagai upaya/terobosan yang diharapkan dapat mengatasi persoalan yang ada. Adapun yang menjadi Program Jangka Pendek Yayasan Adjarmanu dalam kurun waktu satu tahun adalah sebagai berikut:    Program Yayasan Adjarmanu Tahun 2024 Memastikan setiap desa memiliki PAUD ber NPSN Pendirian PKBM Adjarmanu Pendirian PKBM Dohane Ri Evo - Kota Kupang Pendirian Koperasi Adjarmanu Pendirian SMP Kambata Tana Tindak Lanjut Media Adjarmanu Pelatihan Advokasi Pelatihan Keuangan Keluarga dan Kewirausahaan di Lingkungan Yayasan Adjarmanu Pelatihan Kurikulum Merdeka Pelatihan Cakap Digital dan Digitalisasi Sekolah Pendirian Sentra Layanan Universi